Category

Culinary

Category

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Jogja, tak lengkap rasanya bila tak berkunjung pantai yang satu ini. Pantai yang terletak di sepanjang Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) ini menyuguhkan keistimewaan yang berbeda dari pantai lainnya dengan surga kuliner seafood Jogja.

surga kuliner seafood jogja
instagram.com/alexander_dendy

Salah satu pantai yang menawarkan keistimewaan itu bernama pantai Depok. Bagi warga Jogaj dan sekitarnya siapa sih yang tak kenal dengan pantai Depok? Untuk menuju pantai ini sangatlah mudah.

Berjarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota. Dibutuhkan waktu lebih kurang 45 menit dengan kendaraan baik roda 2 atau roda 4.

Cara paling mudah dari Titik Nol Kilometer Kota Jogja melalui jalan Panembahan Senopati kemudian menuju jalan Brigjen Katamso. Setelah itu lanjutkan perjalanan melalui jalan Parangtritis hingga menemukan pintu gerbang Pantai Parangtritis.

Jangan masuk loket retribusi tapi silakan ambil kanan dan ikuti jalan yang ada. Meski bukan jalan besar tapi di pastikan kamu tidak akan tersesat untuk kemudian ketemu pantai Depok.

Pastinya mereka yang kali pertama belum pernah datang akan bertanya -tanya, apa yang di suguhkan pantai yang satu ini hingga wajib dikunjungi? Tak hanya menjadi tempat rekreasi keluarga, tempat ini juga menjadi salah satu surga kuliner pecinta seafood.

Surga Kuliner Seafood Jogja

Istilah itu pantas disematkan untuk objek wisata yang satu ini karena mereka menyediakan beragam kuliner hasil tangkapan laut. Soal harga jangan khawatir karena sangat murah. Bila datang lebih awal kamu bisa juga ikut lelang di Tempat Pelelangan Ikan untuk menikmati keseruannya.

Kenapa harus Pantai Depok:

1. Lokasi strategis dan mudah dijangkau

Pantai Depok adalah salah satu pantai yang sangat strategis dan mudah di jangkau. Tak perlu susah payah mencari atau melalui jalan berliku. Semua orang yang belum pernah berkunjung pun akan begitu mudah menemukannya.

Masih banyak tanaman di sepanjang jalan di dekat bibir pantai. Membuat mata sejauh memandang akan terasa adem.

Dari pantai ini juga sangat dekat dengan objek wisata lain semisal pantai Parangtritis, pantai Parangkusumo, gumuk pasir Parangkusumo, atau pantai Cemara Sewu.

2. Surga kuliner seafood Jogja

Tak salah bila kemudian sebagian pengunjung yang pernah datang mengatakan bahwa Depok adalah surga kuliner seafood. Aneka hasil laut bisa di dapat di sini. Bila ingin ikut lelang di persilakan atau membeli di lapak untuk langsung di santap.

Aneka hasil laut seperti ikan, udang, cumi, kepiting, hingga undur-undur bisa didapat di sini. Paling menarik adalah setiap pembeli di ijinkan untuk request mau di masak seperti apa. Mau di goreng atau di bakar bisa

Saat pulang jangan lupa untuk membawa buah tangan berupa hasil laut yang masih segar ini. Selain kaya manfaat pastinya harga lebih murah daripada di pasar.

3. Tempat unik berburu sunset

Wisatawan khususnya anak muda paling suka datang ke tempat ini pada sore hari untuk berburu matahari terbenam. Oleh karena itu biasanya mereka datang pada siang menjelang sore, selain tidak panas jalan lumayan enak.

Matahari terbenam pun sering kali wisatawan enggan untuk pulang. Merasakan angin laut di malam hari tentu bisa menjadi terapi pikiran yang baik. Namun perlu di perhatikan kesehatan dan jangan terlalu di paksakan karena bisa jadi saat pulang akan masuk angin.

4. Tempat parkir yang luas

Objek wisata ini menawarkan area parkir yang cukup luas dimana pengunjung bebas meletakkan kendaraan. Pastikan saja aman dari panas atau orang iseng bila tidak ingin pulang dengan kecewa.

5. Tiket murah

Objek wisata ini telah buka sejak pagi hari hingga sore dan untuk tiket sangat murah. Untuk satu orangnya tak lebih dari satu porsi bakso dan es teh manis.

Di pantai Depok ini juga terdapat beberapa wahana yang bisa di coba seperti motor ATV dan spot foto. Bila benar belum pernah ke pantai ini saat berkunjung ke Jogja ada baiknya bikin rencana untuk ke pantai Depok dan nikmati liburan khas Kota Budaya.

Jangan lupa lakukan persiapan traveling yang matang agar semua berjalan dengan lancar.