Traveling

Persiapan Traveling bagi Kaum Hawa

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kita tahu betul bahwa wanita itu spesial dalam segala hal. Tak terkecuali bagi mereka saat melakukan persiapan traveling bagi kaum hawa. Dimana segala persiapan akan lebih detail daripada kaum adam.

persiapan traveling bagi kaum hawa
pixabay.com

Saat ini benar Covid-19 sedang ada di mana-mana. Tak sedikit wilayah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang artinya tidak bisa melakukan perjalanan. Tapi jangan salah, begitu Covid-19 ini berakhir maka bisa di pastikan dunia pariwisata akan tumbuh pesat.

Mengobati rasa kangen untuk melakukan perjalanan setelah sekian lama tertahan. Atau menikmati sajian kuliner di luar rumah. Tepatnya dua kegiatan itu bisa di berlakukan dalam satu kali kesempatan.

Baca juga: Tips Nyaman Liburan ke Puncak

Persiapan Traveling Kaum Hawa itu Lebih Spesifik

Ada beberapa hal yang membuat seorang perempuan rela menyiapkan sedemikian rupa untuk yang namanya traveling. Terkadang mereka rela merogoh kocek lebih dalam atau tidak tidur semalaman untuk traveling makin berkesan.

Sementara itu bagi kaum laki-laki biasanya menggunakan asas spontanitas. Dimana mereka hanya akan membawa apa yang terlihat dan terpikirkan. Berbagai hal yang bisa saja terjadi adalah satu pengalaman yang akan berkesan.

Bagi kamu yang tidak ingin traveling menjadi kurang berkesan ada baiknya lakukan persiapan traveling bagi kaum hawa secermat mungkin:

1. Persiapan Lebih Detail

Bila kaum adam suka dengan tantangan kadang mereka tidak melakukan persiapan dengan detail. Ketidak pastian adalah satu hal yang menyenangkan menurut mereka.

Lain hal bagi kaum hawa, mereka harus sedetail mungkin melakukan persiapan agar tidak ada miss di tengah jalan. Berbeda dengan kaum Adam pastinya mereka akan berkata, “jalani aja dulu dan nanti kita lihat saja.”

2. Multivitamin / Obat-obatan

Multivitamin dan obat-obatan harus senantiasa ada untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh. Jangan sampai perjalanan yang hanya beberapa hari berada dalam tubuh tidak optimal.

Begitu ada tanda-tanda kurang enak badan maka benda ini akan langsung dikonsumsi. Sementara itu fisik laki-laki jauh lebih kuat dan biasanya bisa menahan rasa kurang nyaman tersebut

3. Kontrol Ketat

Dalam traveling tentu ada beberapa agenda yang harus dilaksanakan. Bila tidak kontrol ketat bisa jadi tidak semua akan terlaksana.

Terlebih saat berada dalam zona wisata belanja bisa jadi waktu dan anggaran akan tersedot semua. Dan selanjutnya ada pertanyaan kemana saja uang habis.

Baca juga: Gendhis Traveler, Sebuah Nama Sebuah Doa

4. Pastikan Baterai, Kuota Internet Cukup

Tak pernah tahu secara pasti akan berada dalam satu wilayah yang bukan ranahnya berapa lama. Oleh karena itu smartphone bisa jadi sangat membantu.

Menjadi penting untuk memastikan baterai dan kuota internet cukup. Dengan alat itu maka bisa mengakses banyak hal yang mungkin belum diketahui dengan baik.

5. Gunakan Pakaian yang Aman dan Nyaman

Selalu gunakan pakaian yang aman dan nyaman. Jangan coba-coba berpikir tentang bagaimana mengundang lawan jenis untuk memberikan perhatian lebih.

Pakaian yang dikenakan sebaiknya juga bisa menyerap keringat dengan baik sehingga bila seharian beraktifitas masih enak digunakan. Terlebih saat berada di tempat outdoor maka baju akan sangat berperan.

6. Lepas Perhiasan

Traveling identik mendatangi satu wilayah baru. Bisa di perkotaan, pedesaan, pegunungan atau pesisir (pantai).

Oleh karena itu ada baiknya untuk tidak mengenakan perhiasan yang mencolok. Sebisa mungkin lepas semua perhiasan yang mengundang potensi kejahatan.

7. Catat nomor penting setempat

Masuk ke daerah yang baru ada baiknya untuk mencatat nomor penting berbagai instansi setempat. Sebut saja kontak para pengelola objek wisata, hotel, penyedia jasa traveling hingga kantor polisi.

Bila ada satu hal yang dirasa perlu di komunikasikan dengan mereka jangan ragu untuk segera menghubungi. Jangan sampai telat dan akhirnya menyesal bila telah salah melangkah.

Dengan melakukan beberapa hal di atas maka setidaknya traveling bagi kaum hawa akan terasa lebih aman dan menyenangkan. Paling utama tentu saja mantapkan niat untuk melakukan perjalanan dengan budget yang lebih dari cukup.

Jangan sampai setengah hati karena bisa jadi bila tidak sesuai ekspektasi akan langsung menyesal. Atau lebih parah lagi bila budget minim bisa jadi traveling akan hambar karena serba keterbatasan.

Write A Comment