Traveling

Lokasi Terbaik Melihat Jogja dari Ketinggian

Pinterest LinkedIn Tumblr

instagram.com/masmeya

Siapa yang tak kenal dengan Jogja? Daerah dengan berbagai tempat wisata ini mampu menyuguhkan berbagai keindahan alam yang tentunya tak akan mudah dilupakan oleh para pengunjungnya. Salah satu pengalaman yang dicari tentu saja melihat Jogja dari ketinggian.

Kini untuk menikmati keindahan alam Jogja dari atas bukan hal susah. Kamu cukup melewati daerah Imogiri ke arah Dlingo. Bagi mereka yang pernah ke hutan pinus tentu bukan hal yang susah menemukan tempat ini.

Dlingo memang terkenal sebagai gudangnya tempat wisata alam yang menyuguhkan keindahan Jogja dari ketinggian. Ada beberapa objek wisata yang bisa dipilih mulai dari hutan Pinus, kebun buah Mangunan, hingga Puncak Becici.

Jika memang tahu itu semua tak lengkap rasanya saat berkunjung tanpa ke Puncak Becici. Untuk menuju lokasi ini bisa membutuhkan waktu sekitar 60 hingga 90 menit. Tergantung dari bagaimana kita mengendarai kendaraan.

Bila ingin menikmati keindahan alam sekitar disarankan jangan melakukan kendaraan terlalu cepat. Sepanjang mata memandang terdapat pepohonan warna hijau yang bikin adem di mata.

Perjalanan bisa dimulai dari Ring Road selatan kemudian masuk Jalan Imogiri Timur hingga Pleret. Warga sekitar menyebut rute yang mereka lewati adalah jalur Cinomati. Cara paling mudah tentu saja tinggal nyalakan google map atau waze dan ikuti petunjuk yang ada.

Saat berkunjung ke objek wisata yang ada di ketinggian pastikan kendaraan berfungsi terbaik. Terutama untuk sistem pengereman jangan sampai tidak berfungsi dengan baik karena beraklibat fatal.
Selain menanjak jalan akan berliku tapi semua itu akan terganti.

Baca juga: Persiapan Traveling bagi Kaum Hawa

Bukan hanya saat ada di Puncak Becici tapi selama perjalanan pun cukup menarik untuk dilewatkan.

Objek wisata ini telah beroperasi sejak pagi hingga malam. Maklum saja spot foto terbaik justru di pagi dan sore hari. Kalaupun siang pun tak jadi masalah hanya saja kurang menggigit.

Saat berada di lokasi jangan lupa untuk memanjakan lidah dengan wisata kuliner. Terdapat beberapa menu yang bisa jadi kamu belum pernah merasakannya.

Pastikan perut terisi cukup sebelum melanjutkan perjalanan karena harus diteruskan dengan berjalan kaki. Setelah sampai lokasi siapkan kamera atau smartphone dalam kondisi penuh.

Jangan sampai baterai lowbat dan menyesal sudah tiba lokasi tapi tidak ada yang bisa di ambil.

Dari Puncak Becici ini pula kamu bisa melihat keindahan Jogja dari ketinggian. Saat ke sini jangan lupa ajak teman terbaik atau mungkin kekasih. Jadikan setiap momen menjadi begitu berharga.

Di sini terdapat beberapa spot foto yang bisa di pilih. Untuk menggunakan spot foto itu pun tidak dikenakan biaya yang mahal.

Tak jarang lokasi ini juga digunakan untuk prewedding dan camping. Kita tunggu saja semoga wabah ini segera berakhir dan bisa kembali berkunjung untuk menikmati keindahan Jogja dari ketinggian.

Write A Comment