Traveling

Pulau Mahitam, Tak Populer Tapi Istimewa di Kalangan Traveler

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi kamu yang suka traveling harus menempatkan Pulau Mahitam Lampung sebagai destinasi yang harus di tuju. Namanya mungkin kalah dengan Bali, Karimun Jawa, Wakatobi atau Bunaken tapi di pulau ini kamu akan temukan berbagai hal menarik.

Salah satu pemandangan yang tak biasa antara lain saat berada diatas perahu kita bisa melihat ratusan ikan yang seolah membuntuti kita. Ke dalam laut pun kita akan melihat keindahan terumbu karang yang begitu nyata.

Oleh karena itu jangan lupa bila berkunjung ke sini untuk melakukan aktifitas snorkeling atau menyelam. Ada beberapa spot yang bisa dipilih yang ditentukan dengan minat.

Pulau yang masih bersih dengan kearifan lokal yang begitu kental senantiasa memberi rasa nyaman bagi wisatawan. Saat siang hari dan cuaca begitu terik jangan lupa siapkan cream pelindung. Bila tidak ada maka sering-seringlah berteduh di bawah pohon.

Waktu paling tepat untuk menikmati keindahan Pulau Mahitam tak hanya pada sore atau pagi hari. Siang pun saat kita berada di pulau ini akan temukan keindahan alam diatas rata-rata.

Beberapa kegiatan yang bisa dipilih selain menyelam atau menikmati keindahan laut dari atas perahu tentu saja bermain pasir. Seolah berada di pulau pribadi. Disini kamu tidak akan terlalu terusik karena jumlah kunjungan wisatawan belum sepadat pulau yang telah populer.

Jangan lupa untuk mencoba berada di menara pandang. Diatas ketingggian hingga 30 meter kamu bisa membebaskan pandangan sejauh mungkin. Saat menuju keatas pastikan hati-hati dan tidak ceroboh karena semilir angin bisa saja memiliki kecepatan diatas rata-rata.

Untuk menuju Pulau Mahitam kamu bisa memulai perjalanan dari Bandarlampung menuju Desa Gebang, Padang Cermin, Pesawaran. Cukup muda ditemukan terutama bagi kamu yang sudah biasa memasuki wilayah Lampung.

Jangan lupa bila berkunjung ke sini jangan hanya satu hari saja. Minimal harus menginap satu malam karena selain Pantai Ketapang di Pesawaran sendiri ada banyak destinasi wisata yang begitu mempesona.

Selain ke Pulau Mahitam saat berada di sini jangan lupa ke Pulau Pahawang, Pulau Kelagian, pulau Tangkil, Pantai Mutun, Pantai Klara dan masih banyak lagi.

Write A Comment

shares