Beauty

Tips Tampil Cantik Dengan Bahan Alami

Pinterest LinkedIn Tumblr

Memiliki wajah yang cantik alami pasti menjadi idaman banyak wanita. Anda dapat mewujudkan mimpi tersebut dengan menerapkan beberapa tips dibawah ini untuk tampil cantik dengan bahan alami.

Tips Tampil Cantik Dengan Bahan Alami
shutterstock.com

Bukan hanya bagus untuk menjaga kecantikan tapi juga bisa membantu menyehatkan tubuh.

Penasaran apa saja?

Tips Tampil Cantik Dengan Bahan Alami

Baik kulit wajah maupun tubuh perlu dirawat dengan baik jika ingin tampil cantik secara alami. Bahkan tampil cantik tanpa menggunakan produk perawatan kecantikan. Dengan demikian, anda tidak hanya cantik dari luarnya saja, tapi juga cantik dari dalam.

Baca juga: Daftar Rekomendasi Skincare Lokal Terbaik

Berikut ini tips tampil cantik dengan bahan alami untuk mewujudkannya.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih bisa membantu menjaga kesehatan tubuh serta menjadikan kulit lebih sehat. Hal ini karena air memiliki kandungan oksigen yang bagus untuk kulit anda.

Kekurangan cairan (dehidrasi) akan menjadikan kulit terlihat keriput dan kering. Maka dari itu, dengan meminum air bisa meningkatkan kesehatan kulit sekaligus mencegah penuaan dini. Pastikan anda meminum 8-10 gelas air dalam sehari.

Disamping itu, meminum air putih juga bisa meningkatkan kesehatan ginjal. Ketika cairan tubuh terpenuhi, urine bisa mengalir dengan lancar, tidak berbau dan berwarna kuning jernih. Hal ini karena ginjal bisa menjalankan fungsinya dengan optimal.

2. Masker Madu Alami

Tips tampil cantik dengan bahan alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan masker madu murni. Kandungan nutrisi pada madu dapat mencerahkan wajah sekaligus menyamarkan garis halus.

Caranya yakni dengan mencampurkan air mineral dan madu dengan perbandingan 2:1. Kemudian sapukan pada seluruh wajah.

Tunggu hingga masker setengah kering lalu bilas menggunakan air suam-suam kuku. Selanjutnya, keringkan wajah dengan handuk bersih.

3. Kunyit

Kunyit juga menjadi bahan alami untuk mempercantik kulit. Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang bisa menetralkan radikal bebas.

Cara menjadi cantik alami dengan kunyi yakni dengan mencampurkan bubuk kunyik dan susu hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada kulit secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat.

4. Masker Bengkoang

Tips tampil cantik alami berikutnya yakni dengan memanfaatkan masker bengkoang. Sebagaimana yang kita tahu bahwa banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran memiliki kandungan bengkoang di dalamnya.

Hal ini karena bengkoang mengandung vitamin B dan C yang bagus untuk memutihkan kulit serta menjaganya agar selalu putih bersinar. Cara mengaplikasikan bengkoang ini juga cukup mudah.

Cukup dengan memarut bengkoang dan peras sarinya. Pakai sari bengkoang tersebut sebagai lulur mandi alami. Anda juga bisa mencampurkan parutan bengkoang sebagai scrub.

5. Putih Telur

Tips terakhir untuk cantik alami adalah dengan menggunakan putih telur. Kandungan protein tinggi pada putih telur bisa membantu meregenerasi kulit dengan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru.

Walaupun amis, akan tetapi banyak wanita Jepang dan Korea yang memanfaatkan putih telur untuk memutihkan kulit mereka secara alami. Caranya yakni dengan memisahkan putih dari kuning telur lalu kocok putih telur tersebut sampai berbusa.

Anda juga dapat menambahkan jeruk nipis dan madu supaya bau amis bisa tersamarkan. Kemudian diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal pastikan anda menerapkan tips ini secara rutin dan teratur.

Demikian ulasan mengenai tips tampil cantik dengan bahan alami yang bisa anda terapkan dengan mudah dan aman tanpa efek samping. Sebenarnya banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Tips tampil cantik dengan bahan alami ini akan didapat bila dilakukan secara teratur setiap hari. Jadi jangan patah semangat untuk tetap tampil cantik ya.

Write A Comment