Technology

Rekomendasi Laptop untuk Pelajar, Pastinya ASUS™ VivoBook Go 14

Pinterest LinkedIn Tumblr
Rekomendasi Laptop untuk Pelajar, Pastinya ASUS™ VivoBook Go 14

ASUS™ lagi-lagi menghadirkan produk laptop terbaru yang terdepan. Namun kali ini yang membuat heboh adalah laptop ini dikhususkan untuk pelajar, salah satu ceruk pangsa pasar yang jarang ditargetkan oleh ASUS® -yang biasanya mengutamakan pangsa pasar gamer dan pangsa pasar para pekerja professional. Dan itulah yang membuat produk ini menjadi unik.

Tersebutlah seri ASUS® VivoBook Go 14 (E1404F) yang diluncurkan pada Quartal terakhir 2023 kali ini. Betul, sebagai mana yang saya tuliskan di depan, ASUS® VivoBook Go 14 (E1404F) –selanjutnya saya tulis sebagai ASUS® VivoBook Go 14 saja- ini memang direkomendasikan untuk pelajar.

Sebenarnya, bukan hanya untuk pelajar saja laptop ini dipasarkan. Semisal kamu adalah mahasiswa, pekerja professional, atau siapa pun kamu, apa pun pekerjaanmu, tentu saja juga boleh menggunakan laptop yang diklaim oleh ASUS™ sebagai salah satu jawaranya laptop ASUS™ yang tipis dan ringan pada kelas entry-level dengan spesifikasi terbaik.

Betul banget, kamu ga salah baca, laptop ASUS® VivoBook Go 14 ini masuk ke dalam kategori entry-level, karena ASUS® VivoBook Go 14 ini dibanderol untuk harga Rp 6 jutaan saja. Ramah di kantong tentu saja, karena memang segment yang disasar oleh ASUS™ melalui laptop ini adalah kalangan pelajar yang tentu saja masih mengandalkan kondisi finansialnya dari orang tua dan wali. Jadi, dari segi harga, laptop ASUS® VivoBook Go 14 ini tergolong sangat terjangkau bagi semua kalangan. Tentu saja, juga masih cukup terjangkau pula di kalangan para pelajar.

ASUS® VivoBook Go 14, Fitur Canggih dan Penampilan Keren

Dan betul, walaupun ASUS® VivoBook Go 14 ini dipasarkan dengan harga terjangkau, namun ASUS™ tetap memberikan kualitas terbaik untuk produk ini. Baik itu dari segi fitur, maupun dari segi penampilan.

Kita bahas dari segi penampilannya terlebih dahulu ya. ASUS® VivoBook Go 14 ini hadir dengan dimensinya yang ramping dan ringan. Laptop ini hanya mempunyai tebal 17,9mm dengan bobot sekitar 1,3kg, menjadikan laptop ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana. Pastinya, para pelajar akan sangat mudah membawa laptop ini ke sekolah, karena dimensinya yang ringan, tipis, dan ramping. Tidak lebih berat dari kamus. Dan seukuran tebalnya buku catatan saja. Sangat ideal untuk dibawa oleh pelajar dan mahasiswa. Laptop ini juga hadir dalam tiga pilihan warna yang netral, soft, dan tidak ngejreng, yaitu Mixed Black, Cool Silver, dan Grey Green, sehingga bisa dipastikan laptop ini tidak akan memberikan penampilan yang mencolok dan menarik perhatian saat dilihat oleh Guru BP/BK kamu saat di sekolah, hehe. Laptop ini juga mempunyai tampilan yang keren juga kok untuk dibawa saat nongkrong di coffee shop, karena desain body dari laptop ini juga sangat elegan, namun tetap glamour.

Sebagai pelajar atau mahasiswa, tentunya akan mendapati tugas mata pelajaran atau mata kuliah yang mengharuskan untuk presentasi di depan kelas. Nah laptop ASUS® Vivobook Go 14 ini bisa menjawab kebutuhan tersebut, karena laptop ini dilengkapi dengan berbagai port yang berguna saat akan dikoneksikan dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

Dari segi layar, laptop ini dibekali layar beresolusi Full HD dengan tingkat kecerahan 250 nits, yang monitornya dapat dibuka hingga 180°, sehingga menjadikan ASUS® Vivobook Go 14 lebih nyaman saat digunakan. Dengan resolusi layar display-nya yang berukuran 14-inch IPS-Level yang dilengkapi tampilan grafis AMD Radeon™ Graphics, dengan bazle yang tipis dan layar yang dilengkapi Anti-Glare, menjadikan laptop ini sangat nyaman di mata. Tentunya tidak akan cepat membuat mata kamu lelah saat kamu pakai untuk belajar di kelas ataupun mengerjakan tugas di rumah. Apalagi laptop ini juga mempunyai engsel atau hinge yang bisa dibuka hingga 180°, yang sangat memudahkan saat kamu sedang kerja kelompok, atau berdiskusi bersama teman, atau sekadar sharing layar.

Untuk Operating System-nya, laptop ini dilengkapi dengan Windows 11 Home Edition, yang tentunya sudah sangat mumpuni untuk dipakai oleh pelajar dan mahasiswa. Mudah dioperasikan juga. Dan tentu saja, laptop ini telah dilengkapi dengan beberapa aplikasi yang sangat berguna (dan pasti akan sangat terpakai), yakni Microsoft Office 2021 Home & Student 2021 Pre-Installed seperti Word, Excel dan PowerPoint. OS Windows 11 Home Edition ini tersedia secara original dan resmi, sehingga kamu akan bisa menggunakan OS ini lengkap dengan aplikasi software Office yang original, seumur hidup. Sehingga kamu tak perlu khawatir, karena kamu akan selalu memiliki akses ke fitur OS ini dan juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data yang kamu miliki di laptop ASUS® Vivobook Go 14 ini.

Itu tadi dari segi software, lalu bagaimana dari segi hardware? Laptop ASUS® Vivobook Go 14 ini ditenagai oleh hardware generasi terbaru untuk menjamin kinerja tinggi dan responsivitas cepat, yang tentunya sangat diminati oleh pelajar yang pasti menginginkan laptop yang sat set tas tes, engga lemot, dan cepat panas. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru, yang powerful dan cepat, dengan efisiensi energi yang sangat baik. Laptop yang seperti ini yang ideal untuk kalangan pelajar. Wuss wuss lah begitu istilahnya.

Dan untuk mengerjakan semua data tugas sekolah atau kuliah yang bejibun, laptop ini mempunyai memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Dengan memori yang lega seperti ini, membuat laptop ini sangat responsive, cepat, cekatan, dan lebih hemat energi, sehingga akan membuat baterai laptop ini lebih tahan lama. Kamu juga bisa dengan mudah mengerjakan berbagai  kegiatan di laptop ini secara multitasking. Kamu bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan. Sambil mengetik, bisa disambi dengan mendengarkan musik atau memutar file video. Sambil mengedit video, bisa kamu sambi dengan mendownload suatu file. Dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa kamu lakukan secara multitasking dengan laptop tipis ini.

Untuk menyimpan semua file kamu, seperti file tugas, file foto, file video, file Documents, apapun dech, laptop ini dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB. Gede banget kan. Dengan penyimpanan ini, kamu bisa dengan cepat mengakses data yang ada di dalam laptop ini, tanpa tersendat-sendat. Kamu pun bisa menyimpan beragam file dan data yang kamu punya di dalam laptop ini.

Kamu pun tak perlu khawatir dengan ketahanan dari laptop ini, karena ASUS® Vivobook Go 14 ini telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan Militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. yang mana sertifikasi ini mempunyai standar dan kriteria yang ketat dengan prosedur pengujian ala Militer AS sebanyak sekira 26 tahapan yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Dan laptop ini berhasil melewatinya. Sehingga dapat dipastikan jika laptop ini sangat tahan banting, kuat, dan andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari. Jadi, laptop ini bisa dipastikan sangat tahan uji untuk bisa dipakai oleh pelajar atau mahasiswa, seperti kamu. Tidak mudah rusak gitu loh. Canggih dan tangguh. Dengan berbagai kelebihannya, ASUS® Vivobook Go 14 ini memang sangat tepat untuk digunakan oleh pelajar. Dan untuk mendapatkannya, kamu bisa berkunjung ke toko komputer terdekat di tempat kamu. Atau kamu bisa berkunjung ke laman ini untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai laptop ini, termasuk saluran penjualan resmi dari ASUS™.



Main Spec.
Vivobook Go 14 (E1404F)
CPUAMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost) AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5 8GB LPDDR5
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare
GraphicsAMD Radeon™ Graphics
Input/Output1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, backlit keyboard
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card
Camera720p HD camera
AudioAI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone
SecurityWebcam privacy shield, Fingerprint sensor with Windows Hello support
Battery42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm
Weight1.38Kg
ColorsGreen Grey, Cool Silver, Mixed Black
PriceRp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD) Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD) Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)
Warranty2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty

Comments are closed.